Sunday, December 27, 2020

Ini Dia Destinasi Wisata Penang Wajib Didatangi

Mau berkunjung ke Malaysia? Penang dapat kalian masukkan dalam catatan tujuan wisata sepanjang kalian terletak di negara Jiran Malaysia.

Penang ialah suatu pulau yang posisinya terletak di sisi barat laut semenanjung Malaya.

Salah satu kota di Penang, George Town, ialah kota terbanyak kedua di Malaysia serta ialah kota yang populer hendak kebudayaan serta sejarahnya. Apalagi UNESCO sudah menobatkan kota ini bagaikan Kota Peninggalan Budaya.

Tidak heran bila banyak sekali tempat wisata di Penang, spesialnya di kawasan George Town yang menarik buat didatangi.



Nah, supaya liburan kalian mengasyikkan, berikut ini saran tempat wisata di Penang yang dapat kalian masukkan dalam catatan traveling sepanjang di Malaysia!

Tempat Wisata Penang Malaysia 

1. Tepi laut Kerachut

Bila kalian terletak di Halaman Nasional Penang jangan kurang ingat berkunjung ke Tepi laut Kerachut. Sehabis menyusuri hutan asri di dalam halaman kalian hendak hingga pada tepi laut indah yang satu ini.

Tepi laut Kerachut mempunyai meromictic lake ataupun danau yang jadi tempat pertemuan air laut serta air tawar.

Tidak hanya itu tepi laut Kerachut pula dijadikan posisi konservasi penyu belimbing serta penyu hijau. Wisatawan dianjurkan buat tiba pada malam hari supaya berkesempatan memandang kegiatan penyu bertelur di pesisir tepi laut.

 Aktivitas yang lain yang bisa dicoba wisatawan ialah camping ataupun berkemah di posisi spesial dekat tepi laut.

Buat hingga ke posisi tepi laut tidak hanya dengan berjalan kaki menyusuri hutan Halaman Nasional Penang, tidak hanya berjalan kaki pula dapat menyewa suatu perahu.

 2. Asian Camera Museum

Tidak hanya populer sebab destinasi wisata alamnya yang indah, Penang mempunyai bermacam- macam wisata sejarah yang tidak kalah menarik. Salah satunya merupakan Asia Camera Museum yang terletak di dekat posisi Lebih Armenian.

Museum ini awal kali ditetapkan pada 15 januari 2014. Wisatawan bisa mengeksplorasi gimana pertumbuhan kamera serta fotografi semenjak tahun 1990 sampai dikala ini.

Aktivitas yang lain yang bisa dicoba dikala berkunjung ke tempat ini, kalian bisa memandang gimana tempat kerja repair kamera yang biasa digunakan pada tahun 60an.

Asia Camera Museum mempunyai lebih dari 1000 koleksi pernak- pernik kamera serta pastinya kalian pula dapat memegang sebagian kamera tua yang disediakan spesial buat wisatawan.

3. Kuil Tow Boo Kong

Jangan heran dikala kalian berjalan- jalan di Penang serta menciptakan banyak sekali bangunan kuil khas Tionghoa. Penang, Malaysia memanglah semacam surganya para turis yang mau berkunjung ke bermacam kuil megah serta tertua di Asia.

Salah satu kuil populer yang kerap jadi posisi harus para turis merupakan Kuil Tow Boo Kong di Butterworth.

Kuil ini pula diketahui dengan nama The Nine Emperor Gods Temple awal kali didirikan oleh warga setempat pada tahun 1970 bagaikan posisi pusat buat memperingati Festival 9 Kaisar Dewa.

Tidak cuma dimanjakan dengan bangunan yang luar biasa megah serta otentik, wisatawan pula bisa menjajaki bermacam aktivitas kebudayaan serta keagamaan setempat.

Buat akses ke Tow Boo Kong Temple pula gampang, kalian cuma butuh naik bis Rapid Penang serta dapat turun pas di depan kuil.

4. Street of Harmony

Untuk kamu yang lagi berkunjung ke Penang tidak terdapat salahnya buat mampir ke Street of Harmony di Jalur Kapitan Keling. Jalanan ini jadi simbol perdamaian serta toleransi antar umat beragama di kota Penang.

Wisatawan bisa menciptakan bermacam bangunan ibadah antara lain Sri Mahamariamman Temple yang ialah kuil Hindu tertua di Penang, Gereja St. George yang ialah gereja Anglikan tertua di Asia Tenggara, Masjid Kapitan Keling, serta masih banyak bangunan- bangunan menarik yang lain yang dapat kalian temukan.

Tidak jauh dari posisi Street of Harmony, wisatawan pula dapat menciptakan Little India yang lokasinya tidak jauh dari sana.

5. Tropical Spice Garden

Destinasi wisata unik yang lain yang wajib kalian kunjungi di Penang merupakan Tropical Spice Garden. Tempat ini ialah kebun seluas 8 hektar yang ditanami dengan 500 tipe tercantum tumbuhan obat serta rempah- rempahan.

Didalamnya dibagi jadi 3 zona ataupun rute bersumber pada tipe tanamannya semacam spice trail, ornament trail, june trail.

Walaupun halaman ini dipadati dengan tanaman obat serta rempah tetapi tenang saja sebab halaman ini senantiasa tidak kalah cantiknya dengan kebun bunga yang lain sebab ada bermacam tumbuhan hias serta paku- pakuan dan air terjun mini buatan.

Tropical Spice Garden pula sediakan sarana halaman bermain buat anak semacam arena Slide and Ladders serta kelas memasak spesial orang tua.

6. Penang Bridge

Bila kamu mendatangi Penang dari Malaysia lewat jalan darat, hingga kamu tentu hendak melewati Penang Bridge.

Jembatan megah ini ialah salah satu jembatan terpanjang di dunia serta ialah yang terpanjang di Asia Tenggara dengan total panjang menggapai 13. 5 kilometer. Kemegahan dari jembatan leluasa hambatan satu ini jadi salah satu energi tarik wisata dari Penang.

 7. Fort Cornwallis

Berdiri semenjak 1786, Fort Cornwallis ialah benteng pertahanan Inggris yang pernah bergeser guna bagaikan pusat administrasi.

Struktur benteng yang masih sangat kuat membuat Fort Cornwallis jadi salah satu obyek wisata sejarah di Penang dimana kamu dapat menciptakan sisa- sisa ekspedisi sejarah mulai dari keberadaan penjara, meriam kuno, sampai bermacam benda antik aset masa- masa perang dunia.

8. Bukit Penang

Destinasi wisata di Penang kesukaan berikutnya merupakan Bukit Penang. Jadi salah satu ikon wisata di Penang, Bukit Penang menawarkan panorama alam pulau Penang dari ketinggian. Buat dapat menggapai puncak,kamu dapat memakai transportasi kereta kabel serta suatu dek pandang telah ada di puncak bukit.

9. Pinang Peranakan Mansion

Penang serta George Town ialah salah satu destinasi wisata yang amat kaya hendak budaya. Salah satu obyek wisata di Penang yang menarik buat memahami lebih dalam gimana kebudayaan di Penang pada masa dulu sekali merupakan Pinang Peranakan Mansion.

Bangunan megah ini dulu kala ialah rumah miliki seseorang Kapitan bernama Chung Keng Kwee. Sampai saat ini, keadaan rumah masih sangat terpelihara baik sehingga kamu dapat mengagumi tiap perinci arsitektur dari rumah ini tercantum bermacam koleksi benda antik.

Berkunjung ke tempat wisata Penang satu ini, kamu dapat merasakan atmosfer kehidupan bangsawan Peranakan di Penang pada masa dulu sekali.

10. Cheong Fatt Tze Mansion

Tidak hanya Penang Peranakan Mansion, terdapat pula Cheong Fatt Tze Mansion di George Town, Penang yang dapat kamu sambangi buat memandang lebih dekat menimpa arsitektur peranakan di Penang.

Bangunan aset orang dagang bernama Cheong Fatt Tze yang dibentuk pada 1880 serta populer hendak pelaksanaan feng shui dalam desain arsitekturnya.

Bangunan memiliki yang mempunyai 38 kamar ini saat ini sudah dibeli oleh seseorang pengusaha Malaysia tetapi senantiasa dilestarikan buat melindungi nilai- nilai sejarah yang terdapat pada bangunan ini.

No comments:

Post a Comment