Tuesday, December 15, 2020

Bogor Punya Beberapa Hutan Pinus, Ini Daftarnya!

 

Hutan Pinus jadi destinasi yang sering digandrungi apabila hari libur datang. Bogor jadi salah satu kota yang banyak menawarkan wisata Hutan Pinus yang begitu memanjakan. Hawa sejuk serta rindanganya pepohonan jadi energi tarik utama turis sehabis lelah bekerja. Macam destinasi Hutan Pinus di Bogor ini bisa jadi tujuan liburan yang sempurna. Dimana saja sih tempatnya? Ikuti pembahasan berikut ini ayo.



1. Hutan Pinus Gunung Pancar

Wisata Hutan Pinus Gunung Pancar jadi salah satu destinasi wisata yang sangat sering didatangi oleh turis sebab mempunyai spot unik semacam sarang burung, rumah kayu sampai ayunan yang disuguhkan buat turis. Destinasi ini buka 24 jam sehingga Sahabat Traveler bisa camping di mari. Sahabat Traveler lumayan membayar Rp15. 000 buat tiket masuk.

2. Catang Malang

Hutan Pinus selanjutnya terletak di Desa Sukawangi serta Desa Masyarakat Jaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Salah satu keunggulan dari Cantang Malang merupakan posisinya yang terletak pada ketinggian 1. 000 hingga 1. 200 mdpl sehingga menciptakan hawa yang begitu sejuk. Tidak cuma menyuguhkan Hutan Pinus, Cantang Malang pula diketahui ada tumbuhan yang lain semacam Jati.

3. Hutan Pinus Loji

Hutan Pinus selanjutnya terletak di Desa Pasir Jaya, Bogor yang masih dalam satu zona dengan Suaka Elang Loji, Halaman Nasional Halimun Salak. Loji sediakan tempat camping untuk Sahabat Traveler yang memutuskan buat diam lebih lama di mari. Bila berangkat dari Jakarta, Sahabat Traveler memerlukan waktu tempuh kurang lebih 1 sampai 1, 5 jam ekspedisi. Tiket masuk ke Hutan Pinus Loji dibanderol dekat Rp10. 000 per orang.

4. Hutan Pinus Cibeureum

Cibeureum ialah salah satu Hutan Pinus yang bisa Sahabat Traveler temukan di tidak jauh dari pusat konservasi binatang ialah Halaman Safari Indah tepatnya kurang lebih 800 m dari Jalur Raya Jakarta- Puncak. Meski demikian, atmosfer sepi ala hutan tidak beralih sedikitpun. Tidak cuma itu, Hutan Pinus ini apalagi sediakan tempat makan hingg villa bila Sahabat Traveler mau tinggal lebih lama.

5. Hutan Pinus Puncak Jahim Ciamis

Tidak semacam mayoritas tempat wisata yang sudah dibahasa, Hutan Pinus Puncak Jahim Ciamis umumnya cuma digunakan bagaikan rest zona sehingga tidak terdapat tarif ataupun tiket masuk untuk pengunjungnya. Banyak keluarga apalagi bawa bekal buat dimakan bersama kala berkunjung ke mari. Hawa yang sejuk membuat banyak masyarakat apalagi terencana mampir buat membebaskan penat sehabis lewat ekspedisi yang jauh.

Seperti itu sebagian hutan pinus yang terdapat di Bogor. Mudah- mudahan bisa jadi rujukan akhir minggu serta liburan dengan keluarga. Hawa sejuk hutan bisa jadi penghilang tekanan pikiran serta penat yang jitu buat Sahabat Traveler. Jangan kurang ingat buat senantiasa melindungi alam dengan tidak membuang sampah sembarangan ya. Stay safe!


No comments:

Post a Comment