Sunday, December 27, 2020

7 Pantai Cantik di Pulau Belitung

Indonesia merupakan negeri maritim. Sobat tiket tentu telah tidak asing lagi dengan sebutan itu. Ya, benar banget, ialah mempunyai perairan yang lebih luas daripada daratannya. Nyatanya, ini pula berarti Indonesia memiliki pantai yang indah, dong! Salah satunya pantai di Belitung.

Telah pasti. Sayangnya, orang- orang cuma memahami indahnya pantai di tempat tertentu saja. Sangat banyak didatangi pasti saja Yogyakarta, Bali, ataupun juga Lombok. Katanya, sebab pantai yang terdapat di sisi selatan Indonesia memiliki energi magis tertentu. Masa sih?

Seluruh pantai yang dipunyai Indonesia itu indah, kok. Bisa jadi, kalian saja yang cuma terpaku pada satu posisi, jadinya yang lain tidak nampak indahnya. Bukan berarti pula pantai selatan Indonesia itu lebih menawan, sebab tiap- tiap pantai pula memiliki ceritanya.

Sobat tiket tidak bosan ke pantai di wilayah itu- itu saja? Mengapa tidak coba jelajah pantai di Belitung? Jangan judging dahulu, deretan pantai di Belitung membuat wilayah ini layak banget diucap surga dunia lain di Pulau Sumatra. Mana saja?


1. Pantai Tanjung Besar, Posisi Syuting Laskar Pelangi

Jika sobat tiket suka banget sama seluruh yang berkaitan dengan novel ataupun film Laskar Pelangi, Pantai Tanjung Besar ini merupakan tempat yang wajib didatangi sebab salah satu adegannya dicoba di tempat ini, lho.

Telah tentu, kepopuleran pantai ini tidak cuma di lingkup dalam negeri, namun pula hingga ke kuping turis mancanegara.

Angin pantainya semilir, ombaknya tenang, pasir putihnya lembut banget jika tersentuh kaki.

Airnya yang jernih dan kehidupan dasar laut yang ramah, sesuai buat sobat tiket yang mau snorkeling menyapa hewan- hewan serta terumbu karang di dasar mari.

Tetapi, hati- hati ya, jika berenang, sebab terdapat ubur- ubur yang dapat saja menusuk kalian jika mereka merasa tersendat. Jika sobat tiket tidak dapat berenang, Pantai Tanjung Besar pula memiliki spot yang sesuai buat memancing, lho!

Harga tiket masuk: Free.

Alamat: Keciput, Sijuk, Kabupaten Belitung( buka di Google Maps)

Agenda buka: 24 jam.

2. Memandang Indahnya Batu Granit Berlayar di Pantai Batu Berlayar

Jika pantai Tanjung Besar populer banget sebab jadi salah satu tempat syuting film Laskar Pelangi, Pantai Batu Berlayar memiliki keindahannya sendiri, ialah batuan granit besar yang nampak semacam perahu lagi berlayar.

Energi tarik dari pantai ini ialah batuan besar yang mendominasi di atas pasir pantai yang lembut, kontras banget sama air laut yang rupanya kebiruan.

Untuk sobat tiket yang menggemari fotografi, nyatanya hendak bahagia sekali berkunjung ke wisata bahari yang eksotis ini. Siapkan kameramu, ya!

Tidak hanya menikmati keelokan dari salah satu kepingan surga ini, kalian pula dapat melaksanakan snorkling di bagian barat pulau. Kuy, ke Pantai Batu Berlayar!

Harga tiket masuk: Free.

Alamat: Pulau Batu Berlayar, Pantai Tanjung Kelayang, Sijuk, Kabupaten Belitung( buka di Google Maps)

Agenda buka: 24 jam.

3. Memandang Mercusuar Tua di Pantai Lengkuas

Gak lengkap rasanya ke Belitung jika belum ke Pantai Lengkuas. Posisinya pas di bagian utara Pantai Tanjung Kelayang.

Pesona pantai, danau, serta perbukitannya senantiasa memanjakan masing- masing pasang mata yang melihatnya.

Tidak hanya itu, energi tarik utama dari pantai ini ialah mercusuar setinggi 50 m yang terletak pas di bibir pantai. Jangan salah, mercusuar ini tercantum bangunan memiliki, lho, sebab telah terdapat semenjak tahun 1882 silam. Tua banget, ya!

Jika telah puas main- main di mercusuar, sobat tiket dapat mulai jalan- jalan di dekat pantai, semacam menikmati keelokan biota laut dan terumbu karang dengan snorkling. Gak hendak nyesel deh!

Jangan salah, pantai ini tidak panas, kok. Malah, sobat tiket hendak merasa sejuk jika main ke mari. Terdapat banyak pepohonan rindang yang membuat atmosfer jadi teduh serta lebih sejuk. Pasti saja turis betah berlama- lama.

Harga tiket masuk: Free.

Alamat: Pantai Tanjung Kelayang sebelah utara, Sijuk, Kabupaten Belitung( buka di Google Maps)

Agenda buka: 24 jam.

4. Memandang Indahnya Gugusan Pulau dari Pantai Penyabong

Siapkan tenaga serta raga yang kokoh jika ingin main ke Pantai Penyabong ya, sebab jalanan yang hendak sobat tiket lalui lumayan panjang serta berliku.

Tetapi, kalian tidak butuh takut, sebab sepanjang ekspedisi, pepohonan serta perbukitan jadi sahabat terbaik sobat tiket.

Salah satunya yang tidak boleh dilewatkan merupakan Batu Baginde, batu yang ukurannya besar banget yang menunjukkan jika ekspedisi sobat tiket telah dekat.

Nyaris sama dengan Pantai batu Berlayar, pantai ini pula didominasi oleh batuan granit, namun jauh lebih besar serta luar biasa.

Panorama pulau- pulau yang terletak di tengah laut pastinya jadi sajian yang mengasyikkan untuk para turis yang tiba. Kuy, potret- potret!

Nah, jika umumnya pantai di Belitung berombak tenang, Pantai Penyabong memiliki ombak yang lumayan menantang, lho. Jadi, hendaknya jangan berenang demi keselamatan, ya!

Harga tiket masuk: Free.

Alamat: Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung( buka di Google Maps)

Agenda buka: 24 jam.

5. Pantai Tanjung Kelayang, Pantai di Belitung yang Jadi Primadona

Ya, Pantai Tanjung Kelayang ini merupakan pantai di Belitung yang jadi primadona serta sangat ramai didatangi turis.

Saking kerennya, pantai ini jadi posisi kegiatan Sail Wakatobi Belitong. Tidak ragu- ragu, kegiatan ini bertaraf internasional, lho!

Kalian dapat menikmati panorama alam eksotis matahari terbenam ditemani dengan burung kelayang yang menghiasi langit sore. Itu sebabnya pantai ini diberi nama Tanjung Kelayang, sebab banyaknya burung kelayang yang mengitari pantai.

Pantai Tanjung Kelayang memiliki 2 zona yang bersama menawan, ialah zona pantai dengan batuan granit serta pasir putih. Yakinkan datangi keduanya, ya, jika cuma satu kan jadinya tidak sempurna jalan- jalannya.

Sembari menunggu matahari terbenam, kalian dapat melaksanakan aktivitas lain semacam berenang, snorkeling, bermain pasir, difoto, serta berupaya bermacam wahana yang ada di mari.

Salah satu perihal yang membuat pantai ini istimewa ialah bintang laut yang menyelimuti segala tepi pantai. Menaikkan kesan mempesona, kan?

Harga tiket masuk: Free.

Alamat: Pantai Tanjung Kelayang, Sijuk, Kabupaten Belitung( buka di Google Maps)

Agenda buka: 24 jam.

6. Memandang Sunrise di Pantai Serdang

Lain lagi dengan Pantai Serdang, pantai di Belitung yang pula sangat diminati turis. Jika pantai di Indonesia identik dengan pepohonan kelapa di tepinya, pantai satu ini malah dipagari dengan deretan tumbuhan pinus serta rerumputan.

Kemudian, kalian pula hendak menciptakan perahu- perahu nelayan berwarna- warni berderet apik di garis pantai, terus menjadi menaikkan keelokan Pantai Serdang. Tetapi, ombak di pantai ini terbilang besar, jadi hendaknya kalian tidak berenang ataupun menyelam di mari.

Bagaikan gantinya, kalian dapat kok berjalan- jalan sambil merasakan lembutnya pasir pantai. Jika ingin lebih berkesan lagi, kalian tiba saja selepas subuh. Matahari terbit di Pantai Serdang katanya yang sangat indah, lho!

Perut mulai terasa lapar? Gak butuh takut, sobat tiket. Kalian dapat menikmati bermacam hidangan laut serta minum kepala fresh di warung- warung yang terletak di dekat pantai. Asik!

Harga tiket masuk: Free.

Alamat: Manggar, Belitung Timur( buka di Google Maps)

Agenda buka: 24 jam.

7. Momen Sunset Terbaik di Pantai Tanjung Pendam

Terletak di pusat kota Belitung, pantai yang satu ini pula gak boleh hingga terlewatkan nih sobat tiket.

Jika matahari terbit terbaik dipunyai Pantai Serdang, momen matahari terbenam sangat menawan dipunyai Pantai Tanjung Pendam. Kalian penikmat senja harus banget mengabadikan momen bersama yang tersayang di mari!

Tidak cuma itu, terdapat banyak sekali atraksi menarik yang dapat kalian jalani di pantai ini. Semacam bersantai di cafe sembari menikmati hamparan angin yang lembut ataupun bermain air di pinggir pantai.

No comments:

Post a Comment