Thursday, April 9, 2020

Tips Mendesain Ruang Tamu Sederhana

Gimana sih cara mendekor ruang tamu sempit menjadi nyaman? Tenang, kali ini saya akan kasih kamu inspirasi dekor interior untuk tampilan ruang tamu sederhana yang nyaman. Perlu diperhatikan bahwa ruang tamu tetap harus fungsional dan stylish karena ruangan inilah yang akan dikunjungi pertama kali oleh tamu dan memberikan kesan pertama tentang rumah kita.



Berikut ini tips mendesain ruang tamu sederhana :


Furnitur sederhana agar ruangan lebih luas


Kunci untuk menciptakan ruangan yang luas adalah penggunaan perabot yang sederhana. Tidak terlalu besar dan memiliki aksen bertumpuk. Misalnya sofa simple hingga meja yang fungsional bisa memberikan kesan ruangan yang simple namun nyaman.


Memilih furnitur multifungsi


Karena kebanyakan ruang tamu tidak memiliki space kosong yang luas, ada baiknya kita memanfaatkan furnitur yang multifungsi untuk dua atau tiga fungsi sekaligus. Hal ini untuk meminimalisir benda yang terdapat pada ruangan. Contohnya kita bisa memiliki kursi bulat yang sekaligus penyimpanan barang, atau meja yang bisa dipindahkan dan dilipat ketika dibutuhkan.


Dekorasi khusus


Seperti yang saya sebutkan di atas, ruang tamu adalah ruangan pertama yang memberikan kesan pada tamu atas rumah anda. Jadi selain nyaman dan fungsional, pastikan konsep desain interior ruang tamu sederhana tetap stylish dan menarik. Kita bisa menambahkan berbagai jenis hiasan seperti foto keluarga, lampu-lampu, wallpaper hingga wall art untuk menciptakan tampilan ruang tamu yang unik.


No comments:

Post a Comment