Monday, October 19, 2020

Jalan Jalan ke Uluwatu Temple di Bali Yuk!

Tempat wisata di Bali selatan yang sangat populer hingga ke mancanegara merupakan objek wisata Pura Luhur Uluwatu Bali. Di taman ini aku menuliskan menimpa data wisata Pura Uluwatu Bali. Data wisata Uluwatu Temple :


Pura Uluwatu Bali

Pura Uluwatu Bali, mempunyai status bagaikan Pura Sad Kahyangan Jagat ataupun penyangga poros mata angin pulau Bali. Posisi pura terletak di atas suatu bukit karang dengan ketinggian dekat 97 m di atas permukaan laut. Sebab posisi pura yang terletak di atas tebing batu karang, hingga pura ini di beri nama Uluwatu, yang dalam bahasa Sanskerta berarti puncak batu karang.

Posisi berdirinya bangunan pura Luhur Uluwatu, membuat turis yang tiba berkunjung, tidak cuma bisa menikmati atmosfer yang sakral serta religius, namun pula panorama alam yang indah dan unik.

Berbeda dengan panorama alam yang terdapat di objek wisata pura Tanah Lot, turis yang melancong ke pura Luhur Uluwatu hendak melihat luasnya hamparan Samudra India, dengan ombak yang menghantam kaki tebing. Tidak hanya itu, turis pula bisa menikmati indahnya panorama alam matahari terbenam tanpa terdapatnya halangan yang membatasi panorama alam sunset.

Turis yang tidak bawa bekal santapan ataupun minuman, tidak butuh takut. Karena, di dekat kawasan tempat liburan ini ada banyak warung yang menjual santapan serta minuman. Tidak hanya itu, turis pula dengan gampang menciptakan banyak restoran yang menyajikan bermacam menu santapan ataupun minuman dengan harga yang bermacam- macam.

Sedangkan itu, untuk turis yang mau menginap di dekat posisi tempat wisata Uluwatu, pula ada banyak penginapan dengan bermacam jenis. Mulai dari kelas melati, villa, sampai hotel berbintang.

Menimpa posisi pura Luhur Uluwatu tepatnya terletak di desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Jarak yang ditempuh dari Lapangan terbang Ngurah Rai mengarah posisi pura Luhur Uluwatu Bali, dekat 1 jam ke arah selatan dengan kendaraan individu.

Apabila kamu memerlukan petunjuk arah buat mengarah posisi pura Luhur Uluwatu Bali, silakan pakai peta Google Map di dasar ini!

Opsi Transportasi Liburan Yang Terdapat Di Bali

Transportasi liburan di pulau Bali yang sangat terbaik merupakan memakai kendaraan individu, baik sepeda motor ataupun mobil. Sebab fasilitas transportasi universal belum mencukupi di pulau Bali. Buat mencari penyedia jasa sewa motor serta rental mobil di pulau Bali sangatlah gampang. Metode terbaik mencari merupakan memakai Google, bisa jadi dengan kata pencarian Bali rental mobil ataupun sewa motor di Bali.

Apabila kamu mau liburan santai, tidak suka mengemudikan kendaraan di kemacetan jalur, tidak sering di dengar dengan jalur yang terdapat di Bali. Hingga aku sarankan buat mencari penyedia jasa rental mobil dengan supir murah di Bali.

Bila kamu mau menyewa mobil elegan, kamu bisa mengunakan jasa sewa Alphard di Bali yang kami sajikan buat kamu.

Tetapi untuk kamu yang tidak mau ribet mengurus itenary liburan di Bali, tidak mau sulit mengurus transportasi serta tempat makan. Hingga aku sarankan buat mencari jasa Bali paket tour murah. Kami pula sediakan agenda liburan ke pura Luhur Uluwatu ke salah satu paket Bali tour murah yang kami sajikan, bagaikan contoh:

Harga Tiket Masuk Pura Uluwatu Bali Jam Buka

Jam buka buat turis berkunjung ke pura Luhur Uluwatu dari 07: 00– 19: 00. Tetapi, untuk mereka yang mau sembahyang, pura dibuka sepanjang 24 jam. Sarana universal semacam wc pula ada, namun wc terletak di zona luar pura.

Mayoritas turis, kala mendatangi Pura Uluwatu, memilah jam 5 sore buat mengunjunginya. Sebab sinar matahari tidak panas, serta panorama alam matahari terbenam hendak diawali dalam satu jam.

Nyaris sebagian besar objek wisata di pulau Bali hendak menggunakan bayaran tiket masuk buat wisatawan. Yang jadi persoalan saat ini, berapa harga tiket masuk tempat wisata pura Luhur Uluwatu? Buat menanggapi persoalan menimpa harga tiket masuk ke pura Luhur Uluwatu, kami telah tuliskan di taman lain yang jauh lebih mendetail. Buat mencari ketahui, silakan klik link di dasar ini!

Pertunjukan Tarian Kecak Di Pura Uluwatu

Tidak hanya energi tarik arsitektur pura dan keelokan panorama alam sunset, turis pula bisa melihat pertunjukan tari tradisional Bali, ialah Tari Kecak Bali. Tari Kecak Uluwatu dimainkan oleh 50– 100 orang penari. Penari Kecak hendak duduk melingkar serta mengenakan kain sarung bercorak gelap putih.

Para penari Kecak sebagian besar merupakan pria serta lakon yang dikisahkan umumnya cerita Ramayana. Karakteristik khas tari Kecak merupakan suara cak, cak, cak yang diucapkan oleh penari pria yang silih bersahut- sahutan. Waktu pertunjukan tari kecak Uluwatu di jalani di sore hari menjelang sunset, tepatnya dipentaskan pada jam 18. 10– 19. 00 waktu Bali.

Posisi menyaksikan tarian kecak di Uluwatu masih terletak di kawasan pura. Buat mempermudah kamu menciptakan posisi pertunjukan kecak di Uluwatu, mohon pakai peta di dasar ini!

Tarif Menyaksikan Tari Kecak Uluwatu

Aku kerap memperoleh persoalan dari pelanggan rental mobil, apakah harga tiket masuk pura Uluwatu tercantum tiket menyaksikan pertunjukan tari Kecak? Jawabannya tidak! Harga tiket masuk objek wisata Uluwatu serta harga tiket menyaksikan tari Kecak di Uluwatu, berbeda.

Sebab pementasan tari Kecak di Uluwatu terletak di kawasan objek wisata pura Luhur Uluwatu, maksudnya kamu wajib membayar tiket masuk objek wisata terlebih dulu, setelah itu baru membayar tiket menyaksikan tari Kecak.

Sebab pertunjukan tarian Kecak di Uluwatu sangat populer serta disukai turis, supaya kebagian tiket pertunjukan tari kecak Uluwatu, hendaknya kamu memesan terlebih dulu saat sebelum datang di Bali. Metode memesan tari Kecak sangat gampang, sebab kamu bisa memesan online.

Kera Di Zona Hutan Di Uluwatu

Terdapat 2 pintu masuk utama buat merambah ke dalam zona pura, ada gerbang akses dari utara, serta akses dari aula yang terletak di selatan. Kala Kamu merambah pura, Kamu hendak memandang hutan lebat. Buat hingga ke pintu masuk utama pura, Kamu butuh berjalan sebagian m lewat jalur setapak.

Apakah terdapat kera di Pura Uluwatu? Ya, terdapat! Tipe kera merupakan kera abu- abu ekor panjang mirip dengan kera di Ubud Monkey Forest. Di jalan jalur setapak mengarah zona depan pura, Kamu hendak memandang banyak kera di dekat zona hutan.

Buat menjauhi beberapa barang yang Kamu membawa diambil oleh kera. Tolong jangan bawa beberapa barang berharga ataupun mengenakan benda- benda yang bisa menarik kera buat mencurinya. Semacam anting- anting mahal, kalung, kamera, ponsel pintar, ataupun kacamata gelap mahal. Bila beberapa barang berharga Kamu diambil oleh monyet, cobalah menggantinya dengan kacang ataupun pisang, yang kadang- kadang sukses.

Tata Metode Berpakaian Mendatangi Pura Di Bali

Buat merambah zona pura di Bali, Kamu wajib menggunakan baju tertentu. Tata metode berpakaian dikala merambah pura, ialah menggunakan kain sarung dengan selendang yang diikatkan dibagian pinggang. Kamu tidak butuh membeli sarung ataupun selendang bila Kamu kurang ingat membawanya, sebab Kamu bisa memakai sarung serta selendang yang ada di konter tiket masuk.

Objek Wisata Yang Bersebelahan Dengan Pura Uluwatu

Uluwatu terletak di kawasan tempat wisata di Bali bagian selatan serta sangat banyak tempat wisata menarik yang lokasinya bersebelahan dengan pura Uluwatu. Dengan mengenali objek wisata yang bersebelahan, kamu bisa mengendalikan ekspedisi liburan kamu supaya satu arah. Objek wisata yang bersebelahan dengan pura Uluwatu antara lain:

1. Objek Wisata Tanjung Benoa Bali

Di Tanjung Benoa kamu bisa melaksanakan kegiatan wisata bahari yang populer dengan istilah Tanjung Benoa water sports. Game wisata bahari yang ada semacam parasailing, menaiki banana boat, mengendarai jet ski serta masih banyak lagi game seru yang lain.

2. Nusa Dua

Tepi laut Pasir Putih Di Kawasan Pariwisata Nusa 2 Bali

Tempat wisata Nusa 2 Bali populer dengan tepi laut pasir putih yang sangat bersih, tidak hanya itu ombak tepi laut di Nusa 2 sangat tenang. Oleh karena itu, turis yang liburan bersama kanak- kanak serta mau mengajak keluarga serta anak- anak liburan ke tepi laut pasir putih, hendak memilah liburan ke tepi laut Nusa 2 Bali.

3. Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana ataupun diucap dengan nama GWK Bali, dikala ini sudah jadi salah satu tempat wisata kesukaan turis Indonesia. Di GWK Bali, turis hendak bisa memandang arca Wisnu serta arca garuda dalam dimensi sangat besar.

4. Tepi laut Pandawa Kutuh

Menyebut nama tepi laut Pandawa, aku percaya sebagian besar dari kamu tentu telah sempat mendengar, ataupun telah sempat liburan ke tepi laut Pandawa Kutuh. Tepi laut Pandawa disukai turis Indonesia buat tempat wisata tepi laut sebab, tempat parkir sangat luas serta bersebelahan dengan tepi laut. Tidak hanya itu, pasir tepi laut Pandawa sangat putih serta bersih. Tidak hanya itu harga santapan serta minuman sangat terjangkau.

5. Tepi laut Uluwatu

Tepi laut Uluwatu ataupun kerap diucap dengan nama tepi laut Blue Point Uluwatu, lokasinya yang sangat dekat dengan posisi pura Uluwatu. Tepi laut Uluwatu lebih disukai turis yang hobi dengan kegiatan surfing. 

No comments:

Post a Comment