Monday, December 2, 2019

Wisata Keluarga ke Dusun Bambu Lembang


Bila anda liburan ke Bandung, tidak komplet rasa-rasanya jika tidak berkunjung ke Dusun Bambu Lembang. Berada pada ketinggian ruang Bandung utara, situasi sejuk serta udara fresh tentu saja jadi agunan.Dusun Bambu umumnya jadi obyek wisata di Bandung yang harus didatangi, khususnya waktu anda berlibur ke Lembang serta sekelilingnya. Terletak tidak demikian jauh dari pusat kota Lembang. Diluar itu bersisihan dengan obyek wisata lain, hingga dapat anda buat jadi satu paket.

Tertarik berkunjung ke tempat ini? silakan baca dahulu reviewnya berikut ini ya.

Dusun Bambu Family Leisure Park Bandung

Dusun Bambu Bandung mulai diketahui publik seputar awal tahun 2014. Dari pertama bekerja, langsung mengisap banyak pengunjung. Lumrah saja sich, hal yang ditawarkan oleh tempat ini terhitung baru serta bawa situasi ‘segar’.


Dahulu, obyek wisata di Lembang rasa-rasanya seperti itu-itu saja. Kehadiran Dusun Bambu bawa pilihan situasi baru buat pelancong yang bertandang ke Bandung.
Mengangkat ide eco friendly, obyek wisata di Bandung ini direncakan jadi salah satunya tempat eco wisata di jawa barat.

Ruang dusun bambu sendiri terhitung luas, serta di tata secara baik. Ada ruang kuliner, restoran unik, beberapa permainan, tempat bermalam berbentuk villa serta glamping, dan taman terbuka yang luas. Semua terkonsep secara baik.

Senang berpose serta mengunggahnya ke medsos? jangan cemas. Ada beberapa spot berpose yang unik serta memanjakan mata di sini.

Sama dengan di Dream Park Dago, Floating Market, De Ranch Lembang, Maribaya resort, the Lodge Maribaya, Trans Studio Bandung, atau Jendela Alam, tempat ini dapat anda buat jadi arah untuk wisata keluarga di Bandung.

Hal Menarik Serta Sarana

Beberapa hal yang dapat dilakukan di sini. Kita dapat sebatas nikmati susasana bersama dengan pasangan, nikmati kuliner di sejumlah resort serta kafe, bawa anak serta keluarga bermain bersama dengan, atau berjalan enjoy mengelilingi taman yang teratur.


Dari tempat parkir ke arah ruang penting jaraknya cukup jauh. Anda dapat berjalan telusuri sawah dengan gazebo-gazebo istirahat, atau memakai shuttle yang pergi tiap 5 menit sekali. Shuttle untuk pengunjung disiapkan gratis, serta dihiasi dengan bunga warna warni.

Diluar itu anda dapat juga bermalam di villa yang ada. Ingin sedikit beda? coba bermalam di sarana glamping yang ada di sini.

Beberapa tempat menarik serta hal yang dapat dilakukan diantaranya;

1. Bersantap Di Restoran Purbasari

Restoran Purbasari ada di tepi danau kecil. Tempat makan berbentuk saung-saung yang unik terdapat melingkari danau kecil yang memanjakan mata ini.
Umumnya tempat ini butuh reservasi lebih dulu, sebab penuh.

2. Kafe Burangrang

Kafe Burangrang tempatnya ada disamping danau kecil juga. Dari sini anda dapat bersantap sekalian nikmati situasi seputar dari ketinggian. Rasa-rasanya tentu asik sekali kan?

3. Lutung Kasarung Ruang

Pada saat awal bekerja, ruang lutung kasarung dapat disebutkan jadi spot paling favorite di Dusun Bambu. Tempat ini berbentuk beberapa tempat makan berupa sarang burung, serta ada pada ketinggian. Ada basis tempat mengelilingi ruang dari atas pohon juga.
Tempatnya memang unik, tetapi rasa-rasanya kurang nyaman untuk makan sebab jumlahnya orang yang berlalu lalang di paltform yang ada.

4. Taman Arimbi

Taman Arimbi adalah ruang taman yang mengelilingi tempat. Taman ini teratur rapi, dengan saluran sungai kecil ditengahnya.
Kita dapat mengelilingi sekitar taman, ajak sikecil bermain air di sejumlah ruang, serta berpose swafoto di beberapa spot memanjakan mata yang ada.

5. Pasar Khatulistiwa

Pasar khatulistiwa ialah seperti pujasera yang sediakan banyak type makanan. Di sini anda dapat pilih beberapa jenis minuman dan makanan, serta menikmatinya di beberapa tempat yang ada.

Pilihan kuliner di sini lumayan banyak yang dapat anda pilih.

Tidak hanya beberapa tempat di atas, anda pun mempunya beberapa pilihan kegiatan yang dapat dikerjakan.


Hadir bersama dengan keluarga? anda dapat ajak anak bermain di playground yang ada, naik perahu telusuri danau, melukis kaos, nikmati beberapa booth permainan yang ada, telusuri sawah serta taman, dan lain-lain.

Tempat Dusun Bambu

Alamat tempat Dusun Bambu Lembang persisnya berada di jalan Kolonel Masturi KM 11, Cisarua, Bandung Barat. Tempatnya gampang untuk dicapai baik dari arah Bandung atau dari Lembang.

Setelah dari Dusun Bambu, kita dapat berkunjung ke tempat yang lain di Lembang seperti air terjun pelangi yang ada tidak jauh dari sini, De Ranch Lembang, Floating Market, dan lain-lain.

Jalan Ke arah Dusun Bambu Bandung

Ada banyak rute jalan ke arah ke Dusun Bambu Bandung. Tidak hanya jalan penting, anda dapat juga memakai beberapa jalan pilihan. Ini akan bermanfaat sekali bila anda bertandang waktu long weekend atau musim libur. Umumnya jalan penting seringkali macet.

Rute Bandung – Ledeng – Lembang – Parongpong – Tempat. 
Ini adalah rute penting serta termudah untuk diikuti. Anda tinggal turuti jalan penting ke Lembang, serta belok kiri mengarah parongpong dari pertigaan sebelum kota Lembang.

Rute Bandung – Ledeng – Jalan Sersan Bajuri – Parongpong – Tempat. 
Rute ini satu jalan dengan kampung gajah, kampung daun, serta beberapa kafe di ruang sini. Anda belok kiri dari pertigaan di terminal ledeng ikuti jalan sersan bajuri.

Rute Cimahi – Jalan Cihanjuang – Parongpong – Tempat.
Rute Cimahi – Jalan Kolonel Masturi – Tempat. 
2 Rute pilihan ini dapat diambil bila starting poin dari ruang Cimahi.

Rute pilihan Bandung – Jalan Gegerkalong Girang – Jalan Cihanjuang – Parongpong – Tempat.
Rute pilihan Bandung – Jalan Gegerkalong Girang – Ciwaruga – Parongpong – Tempat.

Harga Ticket Masuk Dusun Bambu 2019

Harga ticket masuk Rp 20.000/ orang – weekend Rp 25.000
Mobil Rp 15.000
Motor Rp 10.000
Bis Rp 25.000
Mini bis Rp 25.000

Jam Buka

Jam buka dusun bambu lembang, bekerja dari mulai jam 09.00 – 21.000 WIB. Pada hari libur buka dari jam 08.00 – 23.00 WIB.

No comments:

Post a Comment