Monday, July 20, 2020

Tips Mengatur Ruangan Kerja yang Nyaman untuk WFH

Transformasi bekerja dari rumah ataupun work from home( WFH) sudah sebagian bulan berlangsung oleh bermacam industri di dunia. Perihal ini dicoba guna menunjang penangkalan virus Corona.

Tetapi, dampak negatif WFH bisa menjadikan pekerja kurang produktif akibat rasa bosan di rumah saja. Supaya lebih produktif, keadaan ruangan kerja di rumah bisa menunjang produktivitas sepanjang bekerja.

Mengutip CNBC, Kamis( 28/ 5/ 2020) penulis Marie Kondo menarangkan dalam bukunya Joy at Work: Organizing Your Professional Life, kerapian ruangan kerja bisa merangsang kegembiraan dalam bekerja serta menolong pekerja jadi lebih terorganisir serta menggapai hasil kerja yang lebih baik.

Kondo menguraikan 4 langkah yang bisa diiringi buat mengganti ruangan di rumah Kamu jadi tempat yang produktif buat bekerja.


Tentukan Waktu Mengawali Hari

Kondo berkata, sangat berarti untuk orang menetapkan batas yang jelas antara kehidupan kerja serta kehidupan individu.

Buat melaksanakan ini, dia menganjurkan mengawali tiap pagi dengan ritual ataupun kegiatan standar yang hendak mencirikan dini hari kerja Kamu. Semacam dengan terlebih dulu mempersiapkan keperluan keluarga serta peralatan bekerja.

Identifikasi Beberapa barang yang Penting

Sehabis melaksanakan aktivitas yang menunjukkan dimulainya hari Kamu. Kondo berkata salah satu langkah awal buat melindungi produktifitas kerja dengan mengenali beberapa barang yang berarti buat Kamu menuntaskan pekerjaan Kamu.

Kondo menekankan kalau area yang tenang serta tidak berhamburan merupakan kunci buat tingkatkan produktivitas serta kesenangan dikala bekerja di rumah.

Simpan Peralatan Kerja Dalam Wadah Portabel

Kondo berkata menaruh beberapa barang kerja lebih baik di dalam wadah portabel. Perihal ini sangat berarti buat menolong Kamu senantiasa tertib.

"Bila Kamu bekerja dari ruang tamu ataupun ruang makan, misalnya, simpan seluruh barang kerja Kamu dalam kotak ataupun keranjang sehingga Kamu bisa memindahkan perlengkapan Kamu dengan Kamu," katanya

Membuat kotak ditunjuk buat beberapa barang Kamu hendak mempermudah buat menaruh beberapa barang dengan apik dikala tidak digunakan serta hendak mempermudah buat menciptakan beberapa barang dikala diperlukan.

Sajikan Waktu serta Ruangan Buat Istirahat

Buat menjauhi pola kerja lembur dengan sedikit rehat di rumah, berarti buat sediakan ruang serta waktu rehat guna menjauhi kejenuhan.

Psychology Today menarangkan kalau rehat dari pekerjaan bisa tingkatkan kesehatan raga serta emosional dan menghindari keletihan dalam pengambilan keputusan, serta memulihkan motivasi buat menggapai tujuan Kamu.

Kondo menekankan berarti buat menghasilkan ruang yang menunjang diri Kamu baik kala bekerja ataupun tidak. Dengan merapikan serta sediakan ruang buat rehat yang hendak menolong menciptakan apa yang Kamu mau, cari ketahui serta menciptakan lebih banyak kegembiraan di area Kamu. 

No comments:

Post a Comment